You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dishub Siapkan Kantong Parkir Saat Pelantikan Gubernur-Wagub
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dua Kantong Parkir Disiapkan Jelang Pelantikan

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan beberapa lokasi kantong parkir menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 yang akan berlangsung, Senin (16/10) besok.

Dalam rangka pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, lokasi kantong parkir selain di IRTI, kami juga siapkan di Thamrin 10

Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, ada dua lokasi kantong parkir besar yang disediakan, masing-masing IRTI Monas dan Park and Ride Jalan MH Thamrin 10. Diharapkan dengan disediakannya kantong parkir tersebut, kendaraan tidak bertumpuk di Balai Kota.

"Dalam rangka pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, lokasi kantong parkir selain di IRTI, kami juga siapkan di Thamrin 10," ujarnya, Minggu (15/10).

Perangkat VR Pelantikan Gubernur-Wagub di Jaktim Diuji Coba

Menurut Sigit, dari Jalan MH Thamrin 10 akan disediakan shuttle bus Transjakarta untuk mengantar warga menuju Balai Kota. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan kendaraan yang bisa dimanfaatkan menuju Balai Kota.

"Dishub sudah berkoordinasi dengan Transjakarta untuk melayani warga yang ingin hadir langsung ke Balai Kota. Untuk jumlahnya akan disesuaikan nanti," ucapnya.

Sigit menuturkan, pihaknya juga akan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar kawasan Balai Kota DKI Jakarta menjelang pelantikan. Namun pengaturan sifatnya situasional.

"Karena berbarengan dengan jam pulang kantor maka kami siapkan pengaturan lalu lintas," katanya.

Ia juga menyampaikan telah menyiapkan rute untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari kediaman menuju Istana Negara. Kemudian setelah dari Istana Negara menuju Balai Kota melalui Jl. Medan Merdeka Barat-Jl. Medan Merdeka Selatan. Gubernur dan Wakil Gubernur turun di depan halaman Balai Kota dan berjalan menuju Pendopo Balai Kota.

Sigit menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sterilisasi trotoar mulai dari Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Kebon Sirih, hingga Jalan Medan Merdeka Selatan. Khusus Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara akan digunakan juga sebagai alternatif parkir kendaraan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye927 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye885 personAldi Geri Lumban Tobing